Minggu, 20 Juli 2014

Henry - Fantastic Teaser dan Music Video Review Saya! : Ini Obsesi atau Cinta?

Note  : 

jangan pernah diambil hati -_- beberapa hal disini hanya untuk lelucon semata



Seperti Kebiasaan di pagi hari, saat hari libur, aku tidur dengan waktu cukup lama... Kurang lebih aku bangun tidur jam 9 pagi setiap harinya. Salahkan Author yang telah membuat fanfiction yang begitu menegangkan dan menyenangkan dan membuatku tidak bisa tidur sampai jam 12 malam hanya untuk menamatkan aktivitas membaca fanfiction ku. Soalnya kalau aku masih belum ketemu kata END, pasti rasa penasaran dihati itu bergejolak, membuat aku gerah (?).

Dan kadang kalau fanfiction itu masih To Be Continued, dan memang benar-benar To Be Continued, rasanya itu geregetan banget. Apalagi waktu itu pernah baca fanfiction Rising *tiiit* yang ternyata TBC di chapter 40. Aku enggak bisa tidur sampai jam setengah 2 subuh gara-gara mikirin kelanjutan fanfiction itu (ㅠ ㅠ") ..............


Abaikan.


Pagi itu aku dikejutkan dengan teman-teman ELF aku yang sudah ganti foto profil facebook dan ganti foto sampul dengan gambar Henry. Ada apa dengan si Mochi yang satu ini?

Selidik asal selidik (?) aku tanyain sama salah satu ELF yang memang sudah dekat dengan aku lewat Chat. Dan Ternyata...


"itu dek si Henli mau Kambek"


*JEDAR!!!!*


Serasa ada petir di pagi yang cerah ini.





1 detik..........


3 detik..........


10 detik..........


25 detik..........


1 menit..........


CLICK! Aku langsung Close Tab. Oh gitu maksudnya. SUDAH CUKUP SABAR!


Seketika aku Flashback waktu masih awal-awal januari 2014.


Waktu itu masih heboh-hebohnya Girls Day dan DBSK comeback dengan judul sama. Masih heboh-hebohnya para SONE membicarakan tentang hubungan samar YoonA dan Lee Seung Gi. Masih heboh-hebohnya EXOfans *yang katanya sudah punya nama fandom sendiri, Squid* karena di cap fandom terburuk, dan masih heboh-hebohnya aku sama yang namanya Sinichi Kudo dan Tomomi Itano.





Tiba-tiba tersiar kabar yang MELEGAKAN hati ku dan teman-teman SparKyu. Katanya SMent mau membuat Album Solo untuk Kunyun *Kyuhyun sodara-sodara*, katanya rilis pertengahan 2014 dan katanya 5 lagu dari album itu adalah lagu ciptaan Kunyun.

Beberapa kabar lain pun tersebar seiring waktu berjalan. Sebagai seorang SparKyu aku masih saja percaya dengan kabar itu, yang bahkan dimana para SONE termasuk YoonAdict telah sedikit melupakan skandal YoonA-Seung Gi. Bisa kita sebut dengan jaman Rainbow BLAXX - Cha Cha.

Dan bodohnya sampai sekarang aku masih percaya dengan kabar itu, yang bisa saja hoax. Tapi satu-satunya hal yang membuatku percaya adalah karena banyak ELF yang percaya denganku juga.


Dan inilah saat pertama kali gue benar-benar sakit hati karena di PHPin.


Rasanya itu gak enak banget. Sudah ditunggu setengah tahun, yang ngeluarin Album sih memang Magnae Super Junior, tapi yang satunya, bukan Kyuhyun nya. Sebenarnya bahagia sih karena akhirnya Henry dulu enggak ngeluarin Album cuma buat nutupin kekosongan SM. Tapi sedihnya itu... ya masalah Kyuhyun tadi (ㅠ ㅠ") 

Hahhhh.... kenapa Super Junior harus punya 4 magnae sih. Ryeowook si Eternal magnae, Kibum si Original magnae, Kyuhyun si Evil magnae dan Henry si the 'real' magnae. pret saja


Aku curhat lagi.


Oke kembali ke jalan semula. Cukup Exited sama comebacknya Henry kali ini, soalnya SMent akhirnya mengeluarkan mini album baru buat si Henry. 1 tahun bukan waktu yang cepat untuk menunggu comeback, apalagi 2 tahun *lirik Super Junior* 

Aku sih sedikit gak nyaman sih dengan comebacknya Henry, soalnya kalau dilihat dari teasernya, aku kurang tertarik...


Henry - Fantastic (헨리) Teaser foto


Dia cuma berfoto di sebuah tempat berlatar belakang merah, dengan tumbuhan dibelakangnya dan juga dengan menatap kameramen seolah-olah melihat bahwa kameramen itu adalah paparazzi yang selalu mengikuti nya setiap hari. tapi tetap, kesan cool tetap terpancarkan dari matanya, dimanapun dia berada, karena dia adalah artis, dan harus selalu jaga image.

Bajunya juga sederhana. hanya kemeja putih yang *sepertinya* ditempelkan selotip hitam membentuk garis-garis (atau memang itu desain bajunya, aku juga enggak tau). Yang pasti foto teasernya kali ini enggak nendang seperti teaser Henry yang Trap dulu.

Teaser yang dulu, waktu masih jaman Trap, itu keren. dia topless dengan tubuh putihnya dibalut oleh tato tato palsu yang begitu menakjubkan dan juga tambahan bulu ketek yang setia menemani keteknya, yang selalu di erami dan dibawa-bawa setiap hari. Benar-benar bulu ketek yang beruntung. Bisa mencium aroma badan pemiliknya setiap hari, dan juga bisa dihangatkan didalam ketek. How lucky it is.

"keren banget, out of character Henry yang cute, benar-benar mirip bad boy!" Pikir ku saat melihat Teaser Trap. Apalagi setelah lihat Music Videonya... seperti biasa merasa terPHP karena tidak semenakjubkan Teaser tapi setidaknya konsepnya keren dan ada Kunyun juga disitu.

Oke, saatnya kita awali review ini dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan bimbingan Pendeta Choi Siwon, saya persilahkan untuk segera memasuki mimbar gereja.


Siwon  :  ehkm! Gue lagi ada urusan sama Bugsy. Urusin review mu dulu, nanti aku datang kerumah sambil bawa Ice Cream

me  :  HyunA juga jangan ketinggalan om!

Siwon  :  bertobatlah kau nak... seharusnya kamu itu tidak mempunyai pikiran yadong bla bla bla....

Me  :  sudah sudah! gak jadi-jadi juga review ini kalau om ceramah Bumi-Matahari


Biasanya, sebelum aku membuka Video, aku selalu membaca keterangan dibawahnya. Dan hal ini membuatku sedikit terkejut, karena Henry kembali bekerjasama dengan orang lain untuk Album nya. Kalau album 'Trap' dia bareng Kunyun-Tetem, terus di Single '1-4-3' yang benar-benar gaje dan datar itu, dia sama Amber comberan. dan kali ini.... bareng ChanYeol, Hoya Infinite, dan... SEULGI SM ROOKIES!?

"Lagi-lagi Kolaborasi" Pikir ku saat itu. Henry gak bosan apa kolaborasi terus? padahal kalau enggak kolaborasi kan di Music Video dia bisa menyanyi semua lirik di lagu itu. Akhirnya Saat itu aku pasrah.

Sampai disaat aku mutar MV nya di YouTube....




INI SERIUSAN!? Gue langsung shock ditempat. Bulannya itu... ngingatin gue sama Drama 'wolf' EXO yang sampai sekarang masih belum kelar-kelar. 


AYOLAH. AKU PENASARAN KENAPA KRIS TIBA-TIBA MARAH DENGAN WAJAH YANG GAK JELAS, DAN JUGA KENAPA AIRMATA CEWEK ITU BISA BIKIN RAMBUT LUHAN MENGHITAM.


Oke, balik lagi ke jalan semula.


Gue benar-benar tau tempat di foto itu, dan tempat ini sering muncul di film-film Koboi jaman dulu. Hanya saja ditambah dengan labirin raksasa yang diberi lentera setiap 2 meter, atau lebih.

Eh itu Henry ngapain coba ke Texas. terus kok ditempat itu kok ada labirin? anjir aku gak paham. Kata ku saat itu. Betapa polosnya pikiran seorang Kpopers yang melihat MV baru ternyata.

Dan ngomong-ngomong soal labirin, aku jadi keingat EXO 'Overdose' dan DBSK 'Mirotic'. Kenapa harus labirin? KENAPAAAAA (ㅠ ㅠ") 

Dan Entah mengapa, aku jadi berpikir *waktu itu MV nya ku pause dulu di scene diatas, huakakak*... apa jangan-jangan, labirin ini sebagai penjelasan lagu lagi? seperti yang ada di Overdose--mereka stress karena ditinggal pacar, akhirnya ngobat terus otaknya soak dan linglung, seperti orang yang tersesat ditengah labirin-- dan Mirotic--labirin itu dimasuki oleh 5 namja berkekuatan super, sepertinya mereka diutus untuk menghancurkan iblis cewek yang sempat memerangkap mereka masing-masing ditempat berbeda *aku gak rela Changmin harus ditenggelamin, huee T^T*-- aku harap ia, dan semoga penjelasannya berbeda.

Kuputuskan untuk terus melanjutkan MV nya, dan seketika aku terkejut. 






Itu ada Seul Gi *dan jujur dia cantik banget* dan juga Henry yang sepertinya sedang mengejar Seul Gi, dan tentu saja Seul Gi lari. Ini ngapain mereka kejar-kejaran? lagi Main ya? atau memang ceritanya si Seul Gi ngehindarin Henry gitu? 1 kalimat 3 kata 11 huruf, aku tidak tau.






Tiba-tiba Henry masuk ke sebuah ruangan gelap, dengan bantuan sedikit cahaya dari lentera dan jendela. Dan anehnya, disitu sudah ada biola berwarna silver yang melayang bebas seolah-olah itu adalah benda berharga peninggalan jaman dulu.

Henry pun mengambilnya.... dan tiba-tiba. JEDUAAARRR! Keluarlah dewa Zeus dari langit dan membawaku ke kerajaan Olympus, menemui ayahku, Poseidon #plaaak #abaikan

Muncul lah beberapa kabel absurd yang bisa bergeran sendiri layaknya tentakel, kemudian kabel-kabel itu terhubung dengan stopkontak di badan Henry yang secara ajaib muncul dibadannya. Dengan semangat Henry memainkan biolanya bak seorang yang profesional, BANGET.

Setelah Henry memainkan biola itu, musik pun dimulai... dan aku mulai tidak sabar melihat wajah Hoya dan Chanyeol disitu.
.
.
.
.
Sampai Music Videonya habis, aku masih melongo karena beberapa hal.


1. Sama sekali tidak ada Chanyeol dan Hoya di Music Video 'Fantastic', hanya ada 6 orang penari latar yang menari bersama Henry. Dan karena kesamaan baju dan jumlah orang, aku sempat ngira mereka EXO-K atau EXO-M.


2. Henry bermain Biola sambil menari. Seketika aku flashback ke jaman Super Junior 'Don't Don' dimana saat itu keberadaan Henry sebagai pemain biola disitu dianggap sebagai member Super Junior ke 14. Kemudian ELF banyak yang protes. Hingga saat pembentukan Super Junior - M, Henry dan Zhoumi masuk. 


Waktu itu ELF berkoar karena biasanya kalau sub-group itu membernya dari dalam grup inti, tapi Henry dan Zoumi enggak. Jadinya mereka di kirain member SuJu ke 14 dan ke 15. Hingga 1000 lebih ELF bermalam didepan kantor SMent, tidak makan tidak minum, setiap jam menyanyikan lagu Super Junior sambil membawa banner bertuliskan 'Only 13'. Dan cerita itu sangat bersejarah sampai sekarang.


Ehkm... pokoknya permainan biola Henry keren banget disini. Padahal kenyataannya.....




Dia sama sekali tidak menggerakan jari-jarinya saat sedang menari sambil bermain biola. Padahal aku berharap lebih loh. aku maunya dia sebagus disaat jaman Don't Don. itu keren banget sumpah x_x *dia memang ada bermain biola saat itu saat menari. tapi itu saat dia hanya menggerakan badan atas. disaat dia mulai menggerakan kaki, dia tidak memainkan biolanya lagi*

3. Endingnya aneh banget. biasanya ending itu selalu berakhiran menakjubkan. kalau ini? cuma 'It's Gonna be FANTASTIC' dan selesai, Tanpa ada music akhir yang bagus atau instrumen, atau juga suara teriakan Henry. datar.




4. Biola Henry berubah menjadi Seulgi. seolah-olah disaat Henry bermain biola, dia sedang bersama dengan Seulgi yang mungkin pacar khayalannya yang sudah mati atau mungkin pergi entah kemana. 





5. Kejadian Sexy, Free & Single terulang. Kalau di SFS lantai nya kotor, di MV Fantastic lantainya penuh garis-garis seperti tergores. Sepertinya ada banyak barang yang dipindah kesana kemari sehingga membuat lantainya penuh dengan goresan. tapi enggak mungkin juga kan karena sepatu? karena itu, garis ini masih menjadi misteriiiiiiii~




6. Tariannya Henry tidak serompak dengan penari latar *hanya scene ini/?*


7. di kerah bajunya ada motif batik/? oh ya.... merasa familiar dengan latar belakang gambar dibawah? aku juga ~_~ yeah sedikit mengingatkanku dengan mekstep.




dan aku mulai menyadari ada apa dengan semua ini. Ternyata Hoya dan Chanyeol hanya berpartisipasi membuat Album, bukan masuk kedalam MV. Seulgi adalah cewek dalam khayalan Henry. dan entah kenapa ini jadi mirip Trap.

kalau Trap, hal yang membuat Henry teringat dengan cewek itu adalah piano, dan sekarang biola. gak tanggung-tanggung, biolanya jadi cewek! Amazing banget dah. tapi aku masih bingung kenapa disaat dia sedih dan harus nya galau ditinggal cewek, sampai-sampai dia berhalusinasi sedang mengejar cewek itu --seulgi-- di Labirin, lagunya malah catchy banget, dan untungnya lagu ini Kpop banget, enggak seperti *cough* Red Light *cough*.

Tapi, disaat aku melihat arti dari lagu ini, aku langsung... EVERYBODY SHOCK! EVERYNIGHT I'M SHOCK! *nyanyi bareng Yoseob*

Yo Girl you’re fantastic (you know that)

You make me fly

Aku sangat tidak dewasa

Seorang anak, yang tidak tahu apa itu cinta
Oooh~ Aku selalu menang dalam permainan cinta yang aneh ini
Aku bahkan tidak pernah serius
Aku terlalu bangga

Ooh~ Tapi kau membuatku menjadi pria yang lebih baik

Kau membuatku terlahir kembali menjadi pria sejati
Kau, yang memanggil namaku
Kau luar biasa
Alasanku memilih mu
Apakah karena kau karunia terbesar dalam hidup ku
Karena kau merubahku
It’s gonna be fantastic

Wo~ o o o~

Ini akan menjadi benar-benar hebat, menjadi bersemangat
It’s gonna be fantastic
Wo~ o o o~
Aku akan memberikan mu dunia dan banyak lagi
It’s gonna be fantastic

Aku seperti badai berputar-putar

Bahkan tidak tahu diri
Oooh~ Aku hanya berlari ke depan
Tapi yang sangat berharga kau datang ke pelukanku
Seperti komet panas dan kecil
Oooh~ Kau melelehkan hatiku yang beku

Kau membuatku menjadi pria yang lebih baik

Kau membuatku terlahir kembali menjadi pria sejati
Kau, yang memanggil namaku
Kau luar biasa
Alasanku memilih mu
Apakah karena kau karunia terbesar dalam hidup ku
Karena kau merubahku
It’s gonna be fantastic

Wo~ o o o~

Ini akan menjadi benar-benar hebat, menjadi bersemangat
It’s gonna be fantastic
Wo~ o o o~
Aku akan memberikan mu dunia dan banyak lagi
It’s gonna be fantastic

Kau merubah ku, kau istimewa

Kau membuatku dapat memulai segalanya
Aku menemukan jawaban untuk mimpi yang luar biasa
Aku harap takdirmu bersamaku

Kau membuat ku menjadi pria yang lebih baik

Kau membuatku terlahir kembali menjadi pria sejati
Kau, yang memanggil namaku
Kau luar biasa
Alasanku memilih mu
Apakah karena kau karunia terbesar dalam hidup ku
Karena kau merubahku
It’s gonna be fantastic

Wo~ o o o~

Ini akan menjadi benar-benar hebat, menjadi bersemangat
It’s gonna be fantastic
Wo~ o o o~
Aku akan memberikan mu dunia dan banyak lagi
It’s gonna be fantastic


Dari pandangan lirik/? sepertinya si Henry itu orang yang belum pernah pacaran. Mungkin karena sedang malas pacaran, atau lagi dilarang Ayah Ibu, atau juga dia tidak tertarik dengan wanita *dan otakku mulai beralih ke mode fujoshi*

Kemudian dia bertemu dengan seorang perempuan yang membuat kelainannya yang tertarik dengan *sigh* namja itu berubah. Dia pun mulai menyukai wanita karena cewek itu. Ia pun mengejar cewek itu, ingin segera memacarinya. Ternyata eh ternyata ceweknya menghindar *ingat scene Labirin kan?* Tapi semangat Henry yang membara membuatnya tidak putus asa dan terus mengejar cewek itu. Karena itu, sesulit apapun tantangan untuk mendapatkan perempuan itu, Henry akan selalu berkata "It's Gonna be FANTASTIC"~~

dan aku mulai berpikir.... kalau Henry ngejar-ngejar cewek itu terus, ada 2 kemungkinan. Henry itu lagi Terobsesi atau memang lagi jatuh cinta?


-END-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar