Jumat, 11 Juli 2014

F(x) - Red Light Teaser dan Music Video Review Saya! : Mafia Bunga Kembang 5 Rupa

WELCOME TO MY BLOG~ karena ini post pertama gue, gue mau post ini menjadi post yang berkesan dihati para readers/? 


Seperti biasa, sebuah comeback pastilah sangat ditunggu-tunggu oleh para fans Kpop, terutama yang ngefans sama Group itu. Sebuah comeback itu bagaikan ada jenis bunga spesies baru yang tumbuh diladang luas *read : Kpop*. Tapi tergantung juga. kalau jenisnya bagus, kita bakalan suka. tapi kalau jelek, pasti kita jauhin.

Meskipun aku bukan Aff(x)tion / Diamond atau apalah itu nama fandom f(x) yang masih simpang siur gak jelas, aku tetap menunggu semua comeback artis-artis SM Entertainment. Karena aku adalah seorang SM Lovers, Meski aku harus menerima kenyataan bahwa SM Ent. itu sangat pelit dan tidak berperikeartisan.

Nah, berhubung aku lagi berbaik hati/? ngepost review dengan cepat, demi orang-orang yang sudah nagih janji review 'Red Light', maka kalian harus bayar aku Rp. 10.000 per pembaca #plak 

Oke, Back to Story. seperti yang aku bilang, sebuah comeback itu bagaikan bunga. meskipun sebuah comeback itu dinanti-nanti, bahkan sampai menunggu 2 tahun (lirik Super Junior), aku akan tetap menilai baik-buruknya sebuah Music Video, dan juga Lagunya.

Untuk itu, aku pun mulai menilai bagaimana rupa lagu f(x) - Red Light ini. Kalau di umpamakan dengan bunga tadi, itu seperti kita mencium wangi bunganya dan melihat Mahktoka bunga nya. Bunga saja bisa menipu manusia dengan penampilannya yang indah, tapi baunya busuk, apalagi Music Video. 

Bahkan sebagus-bagus apapun Music Video, kalau lagunya jelek atau lirik nya gak bagus -(dalam kasus ini, aku suka liriknya yang mudah dihapal dan selalu berulang-ulang. karena dengan begitu aku mudah menyanyikannya. aku kan bukan orang Korea yang bisa mengerti arti lagu itu dan menghapalnya dengan cepat -__- semacam Bonamana : "bolka mekka bolka mekka - boncha manche boncha manche - bogo bado bogo bado - neomu kyeopta Bonamana")-, jangan harap aku suka.


Red Light - f(x) (에프엑스). Kasian juga sih Krystal harus megang buku terbakar. karena panas api bisa merambat dengan cepat di kertas, berarti tangan yang megang buku itu kepanasan juga. kasian :v






Fanfiction : "Red Light flower"


Suatu hari, kamu sedang berjalan-jalan menikmati hamparan luas bunga-bunga yang bermekaran di sebuah lapangan bernama "Kpop". Kamu melihat ke kanan dan ke kirimu. Terdapat banyak sekali jenis-jenis bunga yang tumbuh dengan Kelas berbeda. Ada kelas "Girls' Generation". ada kelas "Super Junior", ada kelas "Dong Bang Shin Ki", dan lain-lain. Dan masing-masing kelas bunga itupun dibagi didalam Kingdom. Ada Kingdom "Star Museum", ada Kingdom "Cube", ada Kingdom "StarShip", dan Lainnya.

kemudian kamu menemukan satu jenis bunga tumbuh di Kingdom "Star Museum" dan kelas "f(x)". Bunga itu cukup menarik. berwarna ungu kehitaman dengan sedikit warna merah dan biru di pinggiran kelopaknya. Kelopak bunga tersebut terbuka seperti bunga mawar, dengan 5 kelopak indah yang menghiasi nya. 

Kemudian kamu menatap kebawah, melihat nama bunga tersebut, 'Red Light' tulisannya. Kamu mengerinyit bingung, "bukannya kelopak bunga ini berwarna ungu? tapi kenapa namanya 'Red Light'?" batin kamu. 

kemudian kamu menatap kearah bunga lain yang berada di kelas 'f(x)'. terlihat begitu berwarna-warni, warna nya pun cerah, menggambarkan sesuatu yang sangat menyenangkan dan terasa sangat remaja. tapi kenapa kali ini bunganya sangat Kelam, dan...... dewasa?

kemudian kamu berpikir. Apakah Bunga ini menggambarkan kemisteriusan? Atau suasana kehidupan di malam hari? Atau juga menggambarkan masa depan yang kelam? Atau juga semua yang kamu pikirkan tadi benar? Apa semuanya menyatu? aku dan kamu pun tidak tau. Mari kita pecahkan bersama-sama.


--TBC--



F(x) (에프엑스)


Pertama kali liat teaser f(x) - Red Light nya Krystal rasanya sedikit 'aneh'. Serasa bukan melihat 'Krystal' yang asli. Yang aku pikir waktu pertama kali melihat Krystal seperti ini, rasanya itu "WHAT THE HELL IS SM ENTERTAINMENT DOING NOW"


Krystal (크리스탈)


Mata dicalak sebelah, dikasih kalung dikepala, bibir di gincu hitam, kuku dipanjangin terus di cat hitam, pakai celana pendek, pakai stocking panjang yang robek... cocok banget dah jadi dukun.

lihat tempat Krystal ambil foto. Sepertinya itu cuma di lorong gedung SM Ent. jadi kesimpulannya....
.
.
.
.
.
.
.
Krystal adalah seorang dukun yang tersesat di lorong gedung SM Ent, dengan kondisi prihatin yang benar-benar minta dibelai...
.
.
.
.
.
.
.
Jadi kasian sama staff SM yang bisa jadi lewat lorong itu. Pas tengah malam, terus tinggal mereka yang ada di gedung SM ent, tiba-tiba ada cewek dandan ala dukun/Gypsy duduk ditengah jalan sambil ngewink kearah staff SM ent. 


Krystal  :  bangh yuk sinih sama akuh *wink*

Staff SM  :  *KABUR*


Kalau sampai aku pulang kerumah, terus dirumah ku kosong, gak ada orang, tiba-tiba didepan kamar aku ada Krystal sambil pose begituan, aku yakin aku langsung keluar dari rumah dan lari seketika.


ck, sudah keluar dari cerita.


Oh ya, berhubung Music Video nya sudah keluar, aku ngereview dari teaser sampai Music Video disini. 

Back to story. pertama kali liat Krystal, kepala langsung respon "wah jangan-jangan konsep f(x) kali ini Gothic"


Saskia Gotik :  ada apa manggil-manggil saya?

me  :  anda siapa ya?


Dan mungkin sedikit mirip 4Minute - Volume Up. Bedanya kalau Volume Up itu konsep vampire. Dan ini mungkin sedikit ke arah hantu mungkin?

Atau jangan-jangan, Mirip VIXX - Voodoo doll? Anjir aku gak rela tangan Sulli harus ditusuk-tusuk -___-

Jangan-jangan, produser MV f(x) kali ini si Kyuhyun, soalnya rada-rada serem gitu, sepertinya ada unsur iblis disana #plak
.
.
.
CUIT CUIT CUIT...

Suara burung pun berbunyi menandakan hari yang baru telah datang, menggantikan ribuan menit yang telah berlalu seiring dengan naiknya sang surya kearah langit.
.
.
.
Besoknya, Teaser Sulli pun datang. Aku bela-belain masang alarm jam setengah 6 biar bisa bangun cepat meskipun hari itu sedang libur -yang menandakan bahwa aku malas bangun cepat-  demi Teaser terbaru f(x) 


Otak ku  :  dusta oy dia bangun cepat gara-gara mau baca komik Conan

me  :  AIB WEH AIB JANGAN DISEBAR-SEBAR ATUH.


Sedikit terkejut sih sama teasernya Sulli. Soalnya sama ngerinya dengan Krystal. Tapi jangan salah paham, disini ngerinya bukan kearah Mistis, tapi kearah 'sesuatu'.


Sulli (설리)


Kalau ngeliat Sulli begitu, serasa.... ada hawa tersembunyi, ada aura yang terpancar dari tatapan matanya (bukan Aura Kasih). Aura yang bahkan aku pun tidak bisa memancarkannya......


AURA KEJONESAN.


Posisi menghadap jendela dengan mata seperti ini, seperti perempuan yang sedang memerlukan pacar secepatnya. atau mungkin sedang menunggu duit jatuh dari awan...


itu aku.


seandainya gue keluarga Siwon, gue pengen nonton SuShow 6 gratis di kursi VVIP (_") 


Back to story.


Dengan mata tertutup sebelah, dan mata yang dibiarkan terbuka itu diberi eyeliner tebal atau apalah itu, aku jadi ingat Bajak Laut.

Dukun dan Bajak Laut? -ulang, karena dukun terhubung dengan iblis, maka dukun kita ganti dengan hantu/?-

Hantu dan Bajak Laut?

Flying dutchman, itulah kisah yang beredar dikalangan para nelayan. siapapun yang tertangkap sedang melihat Flying Dutchman, maka ia akan mati di kapal itu.
.
.
Oke ini kedengaran mistis sekali. tapi untungnya aku tinggal tepat ditengah-tengah pulau, diapit oleh 3 Provinsi dan 1 Negara, hal yang kebetulan sekali. Jadi aku tidak akan pernah bertemu Flying Dutchman HAHAHAHA

kalau memang begitu konsepnya. jangan-jangan, ada kapal dong? tumben SMent gak pelit. tapi itu masih khayalan.
.
.
.
.
Mataku terbuka ketika handphoneku bergetar. aku berusaha duduk tapi tidak bisa. kepalaku sangat sakit.

kemudian aku melebarkan tanganku ke samping kanan. gotcha! Kutemukan Handphoneku yang sedari tadi berbunyi.

SMS? tumben ada yang memberiku pesan dipagi buta ini. tunggu, ini sudah jam 8 pagi! aku belum sarapan dan minum obat! Habislah kau!
.
.
.
.
besoknya, Teaser Victoria keluar. Keren juga sih. tapi tetap berkesan kalau Management nya miskin. mata tetap di calak sebelah, yang gak dicalak ditutup rambut, dileher ditaruh kalung yang mirip dengan kalung buat anak-anak punk, terus dikasih tudung kepala yang lebih mirip dengan alas meja makan.


Victoria (빅토리아)


Beberapa orang menganggap kalau Victoria menjadi Angel disini. Angel-Seraph-Saint, gak jauh dari 3 itu. oh ya, jangan lupa tambahkan 'of hell' dibelakangnya.

ada juga yang beranggapan kalau tudung itu adalah jilbab ala SMent "karena ini bulan Ramadhan, makanya Victoria pakai kerudung" kata seorang Kpopers yang mengomentari Page f(x) di facebook.

kalau semakin kesini aku semakin bingung. kemaren sudah sampai Flying dutchman. tapi kenapa sekarang semakin jauh dari kesan Flying dutchman?


'Red Light flower Part 2'


"kosongkan pikiranmu, mari kita pikirkan semua dari awal dan menyatukan bagian-bagian terpisah ini menjadi 1" kata temanku sembari menatap kearah layar komputer. Ia kembali menatap -lebih tepatnya membaca- ulang kutipan Fanfiction yang akan ia buat, Red Light flower.

aku pasrah, aku juga bingung dengan semua teaser-teaser ini. Aku juga ikut membaca kutipan fanfictionnya, sesuai dengan keadaanku saat ini, kebingungan akan teaser f(x).

"apa kamu tidak resah dengan mata mereka yang hanya di celak sebelah?" katanya. Aku juga setuju. apa maksud nya? dan bagian mata yang tidak dicelak itupun ditutup oleh rambut dan penutup mata. 

kembali aku membaca kutipan fanfictionnya. "kemudian kamu menatap kearah bunga lain yang berada di kelas 'f(x)'. terlihat begitu berwarna-warni, warna nya pun cerah, menggambarkan sesuatu yang sangat menyenangkan dan terasa sangat remaja. tapi kenapa kali ini bunganya sangat Kelam, dan...... dewasa?"

ah....... aku mengerti!

"konsep mereka kali ini pasti berusaha untuk menjadi lebih dewasa kan?" kataku mantap. Ia tersenyum puas, ia tau kalau aku sudah mengerti. "lanjutkan"

"bagian mata yang dicelak itu menandakan mereka yang sekarang -dewasa-, dan yang tidak dicelak itu menandakan mereka yang dulu -teenage-" kataku lagi. 

"benar. SMent ingin mengubah pandangan kita terhadap f(x). Mereka ingin sekali f(x) terlihat dewasa, bukan remaja lagi. dan menurutku, mereka melakukannya dengan baik dan sangat hati-hati" kata temanku tersenyum. 

"suatu hari sebuah GB terbentuk, dengan konsep cute. tiba-tiba comeback selanjutnya mereka berubah 180 derajat dengan sisi kanan atas bertuliskan '19'. bukankah itu akan membuat fans kecewa? karena itu SMent tidak ingin membuat f(ans) kecewa dengan perubahan drastis ini. mereka pun melakukan semuanya dengan perlahan. dan celak mata itu memberitahu kita bahwa f(x) yang sekarang beda dengan yang dulu. menutup yang lama, dan membuka yang baru. MV ini seperti MV 'goodbye' untuk konsep lama. seperti 'Sorry-sorry', 'Bonamana', dan 'Mr. Simple' yang merupakan MV 'goodbye' untuk Super Junior Funky." katanya panjang lebar. aku tersenyum puas, dia benar-benar temanku yang hebat!

--TBC--




.
.
.
.
.

beberapa hari kemudian, MV Red Light pun rilis. SMlovers senang, f(ans)-Diamond-aff(x)tion berbahagia. Tapi ada hal yang masih aku belum pecahkan dari kemaren. Apa konsep yang akan f(x) pakai kali ini? mungkin kalau kelihatan dari Teaser, sepertinya sih menyeramkan, mengerikan, lebih dewasa, dan sedikit aura iblis #plak

Beberapa saat sebelum aku membuka Music Video Red Light yang ada di Youtube, aku sempat berpikir. Apa sih maksud Red Light itu?

Setelah aku tanya, teman-teman aku jawabnya "Red Light ya lampu merah, mungkin nanti MV nya mereka lagi mangkal di perempatan jalan sambil nari tiang ala afterschool di traffic light". Maklumi saja otak mereka sudah soak semua ("_

Kemudian aku kembali melihat foto teaser mereka dan kemudian muncul satu hal di otak ku. "beberapa negara kan punya distrik 'Red Light'... APAAA!? JADI KONSEPNYA BEGITUAN!?"


Red Light Flower Part 3


DRRT! handphone ku berbunyi. Eugh... aku berusaha membuka mataku tapi kepalaku terlalu sakit untuk melakukannya.

"hey, bangunlah" kata temanku. Aku melihatnya sedang duduk dipinggiran ranjang sambil menatap kearah komputer. benar, hari ini MV Red Light telah dirilis.

tanpa ba-bi-bu aku segera menghidupkan komputerku dan langsung membuka Youtube. aku mengetik kata 'f(x) Red Light' di kotak pencarian sementara temanku menggeser tempat duduk dan duduk dikursi itu, tepat disebelahku.

begitu pencarian selesai, terlihatlah MV Red Light berada di pencarian teratas, dengan tulisan viewers masih 301+, yang artinya MV ini diupload kurang dari 1 jam.

aku hampir saja mengklik MV itu dua kali jika saja temanku tidak merebut mouse dari tanganku.

"do you wanna play a game with me?

"ck. after we see this video, we will play every game that you like" balasku. bermain game disaat seperti ini? ayolah, aku ingin melihat MV f(x) hanya untuk beberapa menit.

"game ini berhubungan dengan MV itu" katanya seolah bisa membaca hatiku. memangnya game seperti apa?

Ia menyuruhku membuka new tab kemudian menyuruhku ke blog yang aku buat. disitu terdapat banyak fanfiction yang aku buat, dan 3 diantaranya aku buat bersama temanku, salah satunya 'Red Light Flower'.

"apa? membaca ff Red Light Flower lagi?" kataku sedikit marah ketika ia menyuruhku membuka fanfiction itu lagi. Tsk, padahal fanfiction itu sudah kubaca puluhan kali kemaren, dan aku tidak menemukan sesuatu yang spesial kecuali pengubahan image f(x) dari teenage ke dewasa. lagipula fanfiction itu hanya mempunyai 5 paragraf, benar-benar porsi yang sedikit untuk sebuah fanfiction, bahkan drabble masih lebih banyak dari itu.

Ia mengangguk sekilas. dengan terpaksa aku membuka fanfiction itu, dan membacanya lagi.

aku hanya menemukan 1 keanehan, yaitu perbedaan judul lagu dengan warna kelopak bunga itu, tidak lebih.

"Cheongnyangni 588" katanya singkat. itu apa? aku baru mendengar kata itu. hanya sekali dalam hidupku, dan yang pertama kali mengucapkannya adalah temanku.

karena terbakar rasa penasaran, akupun mencari di Google apa itu 'Cheongnyangni 588'

aku pun membaca disebuah blog apa itu Cheongnyangni 588. "distrik 'Red Light' Seoul?" kataku. Temanku mengangguk. aku bingung, distrik red light itu apa?

"itu adalah distrik tempat segala yang berhubungan dengan kejahatan berkumpul. jika distrik lain bekerja pada siang hari, mereka bekerja pada malam hari" 

malam hari? jadi itu tempat..... para mucikari? jadi... "Apakah Bunga ini menggambarkan kemisteriusan? Atau suasana kehidupan di malam hari?" begitulah tulisan yang sekilas ku baca di fanfiction ini. 

"tujuan mereka memang untuk melakukan hal itu, tapi sebenarnya banyak hal lain yang bisa dilakukan ditempat itu" katanya seolah membaca pikiranku, untuk yang kedua kalinya.

selan tempat untuk 'hal itu', memangnya tempat untuk apa lagi? narkoba? mafia? tunggu...........

"Mafia kan?" kataku sedikit ragu. Ia menatapku dengan tajam, kemudian tersenyum dengan lebar

"kamu hebat"


--TBC--


kenapa bisa mafia? oke jadi gini. kemaren aku nonton Teaser MV nya Red Light, terus endingnya gini kan?





apa sih, pekerjaan di 'malam hari' yang membutuhkan pistol, dengan orang-orang yang indetik menggunakan penutup mata sebelah tapi bukan kapten kapal #plak, gadis seksi, dan kemisteriusan? ada dua pilihan, Bandar Narkoba dan Mafia. (kenapa gadis seksi? karena dari foto teaser aja kelihatan betapa seksehnya member f(x))

aku juga bingung kenapa. Pertama kali yang muncul di otak itu "wah pasti mafia" bukannya bandar narkoba.

tapi aku sadar. bandar narkoba dan mafia terlihat sama diluar, tapi tujuannya beda. kalau bandar narkoba ya berurusan dengan narkoba. kalau mafia ya organisasi rahasia. setiap setor Narkoba memang megang pistol buat jaga-jaga, tapi kan gak selalu ada adegan tembak-tembakan kan? mungkin penjelasannya sedikit ngawur. tapi kalau di pikirin sekilas, teaser f(x) kali ini lebih merujuk ke Mafia daripada Bandar Narkoba. *yeah meskipun tampang member f(x) di foto teaser kelihatan kaya lagi Sakau*

*KENA TABOK VICTORIA*


Ternyata setelah kubuka MV nya, mereka beneran jadi mafia! Rasanya bahagiaaaaa banget bisa menebak pikiran SMent yang kadang tidak terbaca itu. Coba pikir, Teaser Mr. Simple. wah semuanya pada keren-keren, bajunya warna-warni, seperti penjaga kebun binatang. tapi? tidak ada unsur kebun binatang sama sekali di MVnya. ckckck SM SM... Sangat Menyedihkan Entertainment


Cuplikan MV f(x) - Red Light

Oh ya. Ternyata selain perubahan konsep f(x), ternyata logo SMent juga berubah! Dari yang awalnya tulisan 'SM' terus dibawahnya tulisan 'entertainment' dengan warna abu-abu, yang aku yakin itu tulisan babah SooMan, kini berubah menjadi 'SMTOWN official' dengan tulisan SMTOWN yang mempunyai garis-garis melengkung seperti yang ada di bola Volley dan bola Tennis lapangan. katanya sih untuk mendukung Olimpiade olahraga atau apalah itu. KATANYA...


mumpung aku lagi bahagia/? #plak maka kita mulai review ini dari awal MV :



MV ini pun diawali oleh suara dering telepon. 

KRRIIINGGGG~ Kenapa harus telepon? kalau dari segi konsep sih, sepertinya itu panggilan antara teman, atau panggilan dari boss ke bawahan. Seperti yang ada di film Action, film-film itu diawali dengan panggilan boss ke bawahan lewat telepon. nanti, bawahannya melakukan tugas nya sampai nanti ada kesalahan, terus bossnya turun tangan, terus jatuh cinta dengan musuh, berakhir bahagia....................................................... 


gak asik.


Ah... karena berkonsep mafia, maka SMent meletakan angka '12' di pojok atas samping kanan. Cukup keren sih, biar dianggap agensi baik karena mempedulikan anak-anak yang harusnya tidak boleh menonton film-film action berdarah, yang bahkan tidak ada darahnya sama sekali untuk MV ini,


B**ch please


aku masih umur 5 tahun sudah pernah nonton film kanibal. tapi itu kembali ke diri masing-masing sih. kalau tiba-tiba anak dibawah 12 tahun nonton MV Red Light terus meninggal gara-gara dengar suara telepon di awal MV, SMent gak mau tanggung jawab. soalnya mereka sudah naruh rate disitu. 





Kucing siapakah gerangan ini? Kalau dilihat sih mirip Kucing nya Heechul, si Heebum. tapi matanya dikasih lensa biar beda warna dikedua mata.... jadi mirip Amber di Electric Shock.

Bunyi telepon, terus suara Kucing. apa Maksudnya? Aku juga tidak tau. Ingin menambah kesan mengerikan mungkin? Soalnya disalah satu rumah sakit ada kucing pembawa kematian, lupa dimana.

jadi kucing itu akan mendatangi seorang pasien yang menurutnya akan meninggal. setelah 3-4 jam tinggal diruangan itu, kucing itu akan keluar kemudian dalam hitungan jam atau hari, sang pasien meninggal....... SEREM



ini adalah scene / part Krystal favorit aku! disini nadanya keren, suaranya Krystal juga bagus. kakak dan adik gak jauh beda, kan? 
.
.
.
.
Ah, akhirnya aku sudah minum obat. sebaiknya aku melihat isi Pesan di handphone ku yang sudah ku tinggal ini.

"hey, teori mu benar. SMent selalu saja menggunakan kurang dari 7 tempat untuk tempat syuting MV" isi pesan tersebut. ah, aku kan memang hebat. 

tunggu dulu. siapa yang mengirim Pesan ini?

tertulis nama 'XXX' disitu. sejak kapan aku mempunyai nomor dengan nama kontak tiga huruf X ? siapa dia? 
.
.
.
.









latarnya sama kan? SAMA KAN? bedanya itu cuma tempat pengambilan kamera dan pengaturan cahaya. mungkin ada yang bingung karena difoto-foto diatas ada yang jendelanya terbuka, ada juga yang tertutup kayu. karena mereka syuting dengan waktu berbeda.

pikir aja. dengan mudah kita bisa mengelabui orang dengan hanya menambah kayu pada jendela. konyol wkwk padahal aku yakin semua foto diatas itu tempat fotonya sama semua.







NAH INI APA LAGI!? Semakin tidak mengerti dengan jalur cerita MV ini -__-


Red Light Flower Part 4
aku kembali menonton MV Red Light ini. sudah tidak terhitung berapa kali aku mengulang MV ini untuk menemukan kejanggalan didalamnya.

Disaat aku melihat MV ini, semua terasa out from the box, padahal tidak. MV ini masih terasa SM sekali, meski Konsep seperti ini baru pertama kali SMent pakai. SPY Super Junior tidak termasuk, karena mereka adalah mata-mata, bukan mafia.

Aku benar-benar menyerah....... tidak ada yang spesial disini, kecuali part Krystal yang semakin hari semakin banyak, padahal dia bukan visual, hanya seorang face of the group.

face of the group dan visual itu beda. visual itu member tertampan/cantik, sedangkan face of the group adalah seorang member yang mewakili / memperkenalkan groupnya kepada orang banyak dengan berbagai cara. seperti menjadi MC, DJ radio, dan lain-lain.

Kemudian aku kembali membaca fanfiction buatan temanku - sebenarnya buatanku, tapi dia yang mendiktekan kepadaku dan aku hanya mengetik-.

sejak kemaren, aku menemukan hal baru dari MV f(x) hanya karena membaca fanfiction ini. karena itu aku sedikit berharap bahwa fanfiction ini membantuku dalam mencari kejanggalan dalam MV f(x).

"kemudian kamu berpikir. Apakah Bunga ini menggambarkan kemisteriusan? Atau suasana kehidupan di malam hari? Atau juga menggambarkan masa depan yang kelam?" itulah paragraf yang sedari tadi ku baca berulang-ulang. 

Masa depan yang kelam? apa maksudnya?

dengan cepat ku tonton kembali MV Red Light, dan menemukan beberapa potong scene yang aneh didalamnya. terlihat sebuah layar besar dengan seorang lelaki tua sedang berbicara, yang hanya ditampilkan wajahnya sebatas atas bibir, kemudian banyak manusia-manusia -atau yang mungkin bisa kusebut android- berkumpul didepan layar itu seolah-olah sedang mendengarkan pidato laki-laki tua itu.

ada scene lain juga, disaat manusia menggunakan masker wajah yang biasa digunakan untuk menyaring oksigen dan radioaktif, masker yang biasa digunakan oleh orang-orang yang tinggal ditempat-tempat bekas peledakan bom. dan juga, masker yang sering ku temui di film-film tentang masa depan yang,,,,, KELAM.


--TBC--





Menurut aku sih, MV ini menceritakan tentang sebuah organisasi mafia yang keberatan akan pemerintahan yang ingin seluruh dunia dikuasai oleh mereka.../? yeah semacam mafia baik gitu. tapi ada udang dibalik batu~ 

mungkin sekarang, dunia masih damai, dengan beberapa mafia yang masih berfungsi tanpa kita ketahui dimana. mereka begitu berkuasa dimalam hari dan tanpa kita sadari mereka juga mengendalikan seperempat kehidupan di dunia *efek kebanyakan baca ff Crime - Sci fi*

tiba-tiba, pemerintah memutuskan untuk membuat dunia dikendalikan oleh 1 penguasa, atau yang bisa disebut 'ditaktor' sehingga dunia bisa damai. KATANYA. 

dengan keputusan pemerintah yang seperti itu, berarti mafia-mafia akan musnah begitu saja. tentu saja para mafia marah. "enak banget lu megang dunia. gimana nih nasib kita? kita udah bayar banyak biar distrik 'red light' jalan eh lu enak banget  nanti tinggal bongkar-bongkar tempat gue. ah kaga terima gue" kutip salah satu ketua mafia #plak

akhirnya para mafia yang beranggotakan 5 orang dengan nama Krystal sebagai ketua, Victoria & Amber sebagai ahli senjata *karena mereka ceritanya udah berpengalaman, tapi dipaksa masuk kedalam mafia*, Sulli sebagai anak salah satu pejabat yang menyetujui keberadaan ditaktor *ceritanya Sulli gak setuju sama keberadaan ditaktor, jadinya gabung mafia deh*, dan Luna sebagai seorang ahli komputer. nama genk mereka adalah "MAFIA BUNGA KEMBANG 5 RUPA"


Jadi, maksud MV ini adalah : ditaktor itu adalah penghancur manusia. ditaktor membuat kita tidak bisa mengeluarkan pendapat kita, ditaktor bagaikan manusia dan kita adalah robot, yang bisa ia pergunakan semau dia. yang tau betapa susahnya waktu jaman Soeharto dulu pasti ngerti lah. pikir aja, 32 tahun dipimpin oleh Soeharto! aksi demo pun berdatangan, hingga akhirnya dia digulingkan dari kekuasaannya. *untungnya aku masih belum lahir saat itu, huakakakak*

Red Light Flower Part 5


disaat aku sedang menonton MV f(x), tiba-tiba temanku muncul disamping kiri. ia tersenyum lebar ke arahku. aku langsung membalas senyumannya.

"sepertinya kamu sudah menyelesaikan semua teka-tekinya" kata temanku terlihat bangga kepadaku. tidak dipungkiri aku juga begitu senang karena bisa memecahkan arti MV ini.

"terimakasih telah membantuku" kataku bahagia. ia hanya mengangguk.

"dek, kamu lagi apa?" kata seseorang didepan pintu kamarku. ternyata itu kakakku. dia sedang apa? kenapa wajahnya begitu pucat? kakakku juga kelihatan sedang ketakutan ketika melihat kearahku.

"kakak kenapa?" kataku bingung. aku segera berdiri dan mendekati kakakku, tapi ia mundur kebelakang, seperti ingin menjauh dari aku. aku bingung, memangnya apa yang salah dari wajahku? apa wajahku ditumbuhi jerawat besar?

"kamu.... kamu tadi bicara dengan siapa!?" kata kakakku ketakutan. apa kakakku tidak bisa melihat? aku kan sedang berbicara dengan temanku!

kemudian aku menoleh kebelakang untuk melihat temanku. dia hilang. 

aku pun ketakutan. tidak ada jalan keluar lain dirumahku selain pintu luar. jendela juga diberi besi agar tidak ada maling yang masuk. 

aku berlari ke seluruh penjuru kamar untuk mencari temanku yang sudah menemaniku selama 1 minggu ini. siapa tau dia hanya sedang bersembunyi.

dia sama sekali tidak ada dimana pun.

dengan cepat aku pergi kehadapan komputer untuk melihat fanfiction Red Light flower yang telah ku buat bersamanya.

tidak ada.

lalu, selama 1 minggu ini, aku berbicara dengan siapa?



--END--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar